"" "" "" Obat Herbal Indonesia: Mau Lebih Sehat? Jadilah Pengusaha!

Kamis, 22 November 2012

Mau Lebih Sehat? Jadilah Pengusaha!


Menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha bukan saja akan membuat seseorang berpeluang menjadi cepat kaya, melainkan juga membuat seseorang memiliki kondisi kesehatan yang relatif lebih baik.

Hasil sebuah survei terbaru di Amerika Serikat mengindikasikan, seorang entrepreneur relatif jarang memiliki penyakit kronis, seperti problem kolesterol tinggi, hipertensi, ataupun diabetes. Mereka yang dikategorikan entrepreneur di sini adalah orang yang bekerja sendiri ataupun sebagai pemilik usaha/bisnis baik skala kecil maupun besar.

Kesimpulan ini adalah salah satu bagian dari riset Gallup-Healthways Well-Being Index. Gallup meneliti 273.175 hasil wawancara yang dilakukan antara tanggal 2 Januari 2010 hingga 30 September 2012. Dari hasil kajian ini, 6.896 orang yang berstatus sebagai pengusaha melaporkan kondisi kesehatan yang lebih baik dibandingkan responden lain yang terdiri dari karyawan.

Para entrepreneur cenderung lebih sering melakukan olahraga secara rutin, makan sayuran, dan menjalani pola diet yang lebih sehat ketimbang karyawan. Namun, untuk urusan merokok, rata-ratanya seimbang di antara karyawan dan pemilik usaha.

Dalam hal kepemilikan asuransi, satu dari empat entrepreneur saja yang tidak memilikinya. Sedangkan di kalangan pekerja lainnya, ada 1 satu di antara 10 yang tidak memilikinya. Alasan dari perbedaan kepemilikan ini tidak begitu jelas, tetapi peneliti memperkirakan hal ini terkait tingginya biaya asuransi kesehatan untuk individu dan pemilik usaha kecil atau keberanian yang lebih besar dari para entrepreneur untuk menghadapi risiko tidak dijamin asuransi karena mereka merasa lebih sehat.

Para entrepreneur juga dilaporkan cenderung tidak memiliki cukup uang untuk membayar biaya pengobatan bagi mereka ataupun keluarganya. Mereka juga mengaku lebih jarang datang ke dokter gigi.

Sumber: http://health.kompas.com/read/2012/11/21/13400290/Mau.Lebih.Sehat.Jadilah.Pengusaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar