"" "" "" Obat Herbal Indonesia: Berhentilah Membenci Olahraga

Selasa, 29 Maret 2011

Berhentilah Membenci Olahraga


Jangan terburu-buru menyimpulkan kalau Anda tidak menyukai olahraga. Yang paling tepat adalah Anda belum menemukan jenis olahraga yang pas.

Seperti halnya jika orang mengatakan tidak suka sayur. Belum tentu ia menyukai semua jenis sayur. Jika brokoli membuat Anda ingin muntah, Anda bisa mencoba menyukai wortel, bayam, atau salada, sampai Anda menemukan satu jenis sumber serat yang disukai.

Contoh lain adalah saat mencoba sepatu joging. Model pertama barangkali terasa nyaman tetapi Anda tidak suka dengan corak warnanya. Tentu Anda akan mencoba mencari model lain dengan warna dan ukuran yang sesuai bukan?

Tidak berbeda dengan aktivitas fisik. Jika Anda tidak menikmati joging atau pergi ke pusat kebugaran, ya, sudah jangan dipaksa. Cobalah berenang, bersepeda, atau main tenis. Jika olahraga itu masih tidak cocok, jangan malas mencoba yoga atau senam zumba, misalnya.

Mengapa Anda perlu bersusah payah mencoba mencintai olahraga? Itu karena efeknya luar biasa. Olahraga akan membuat perasaan lebih bahagia, memberi lebih banyak energi, membuat tidur lebih nyenyak, membuang kelebihan lemak, dan mengurangi risiko penyakit. Tidak ada alasan untuk tidak berolahraga.

Berolahraga mungkin pada awalnya terasa sulit, seperti halnya saat kita pertama kali mencoba berlatih gitar. Kunci keberhasilan untuk memainkan nada-nada indah adalah giat berlatih dan tak putus melakukan trial-and-error, sampai Anda enjoy melakukannya. Anda bisa menerapkan hal yang sama pada aktivitas kebugaran tubuh.

Sumber : http://health.kompas.com/read/2011/03/29/16114753/Berhentilah.Membenci.Olahraga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar